Nama : Mutiara Jaurina, S.Pd
Hari/tanggal : Selasa, 27 Mei 2025
Tujuan Pembelajaran : Peserta didik mampu memahami materi yang sudah dijelaskan..
Assalamualaikum anak soleh dan solehah..
bb Bagaimana kabarnya harini ini anak soleh solehah ...
Berikut kisi-kisi untuk persiapan menghadapi SAS...
KISI-KISI PAS BAHASA LAMPUNG KELAS 4 SEMESTER 2 T.P 2022-2023
NO |
KD |
MATERI |
INDIKATOR SOAL / STIMULUS |
BENTUK SOAL |
NOMOR SOAL |
|
|
1 |
4.3.6 Memahami teks narasi tentang cinta tanah air |
1. Ngelestariko keghajinan lampung
2. nyepok kata-kata sulit
3. kata berimbuhan |
1.
disajikan kalimat,
peserta didik dapat menyebutkan bahan-bahan kain tapis. 2.
disajikan kalimat,peserta
didik dapat menyebutkan asal kain tapis. 3.
disajikan gambar,peserta
didik dapat menyebutkan jenis keghajinan tradisional masyarakat lampung 4.
Disajikan
kalimat,peserta didik dapat mengartikan kata-kata sulit yang terdapat pada
kalimat. 5.
Disajikan kalimat,peserta
didik dapat melengkapi kalimat dengan kata yang sesuai. 6.
Disajikan
sebuah kalimat,peserta didik dapat menentukan kata dasar dari kata
berimbuhan. 7.
Disajikan
kalimat,peserta didik dapat menunjukkan kata berimbuhan. 8.
Disajikan
kalimat,peserta didik dapat menentukan imbuhan kata pada kata dasar. 9.
Disajikan
kalimat,peserta didik dapat membedakan kata berimbuhan dengan kata dasar. 10.
Disajikan
kalimat bertuliskan aksara,peserta didik dapat membaca aksara dengan benar. 11.
Disajikan
kalimat bertuliskan aksara,peserta didik dapat mengartikan kata yang bertulis
tebal. 12.
Disajikan
kalimat bertuliskan aksara,peserta didik dapat menuliskan ke tulisan latin. 13.
Disajikan
kalimat,peserta didik dapat menyalin dengan aksara. |
PG
ISIAN
PG
PG
PG
PG
PG
PG
ISIAN
PG
PG
PG
ISIAN |
8
1
9
10
11
12
13
14
2
15
16
17
3 |
|
|
2 |
4.3.7 menemukan informasi melalui karangan narasi
berbahasa lampung tentang mengapai cita-cita |
1. Contoh kalimat langsung dan tak langsung
2. Aksara lampung
|
14.
Disajikan
sebuah kalimat,peserta didik dapat menyebutkan termasuk kalimat apakah
kalimat tersebut. 15.
Disajikan teks
dialog,peserta didik dapat menunjukkan mana kalimat langsung. 16.
Disajikan teks
dialog,peserta didik dapat menunjukkan mana kalimat tidak langsung. 17.
Disajikan
kalimat,peserta didik dapat membedakan kalimat langsung dan kalimat tidak
langsung. 18.
Disajikan teks,peserta
didik dapat menyebutkan ciri-ciri kalimat langsung. 19.
Disajikan
teks,peserta didik dapat menyebutkan ciri-ciri kalimat tidak langsung. 20.
Disajikan
tulisan aksara,peserta didik dapat membaca aksara dengan benar. 21.
Disajikan
kalimat berbahasa lampung,peserta didik dapat menuliskannya dengan aksara 22.
Disajikan
kalimat aksara,peserta didik dapat bunyi aksara yang dimaksud. 23.
Disajikan
gambar,peserta didik dapat menyebutkan gambar tersebut dalam bahasa lampung. 24.
Disajikan
sebuah kata,peserta didik dapat menuliskannya dengan aksara yang benar. 25.
Disajikan
teks,peserta didik dapat mengisi bagian yang rumpang dengan kata-kaata yang
sesuai. 26.
Disajikan
teks,peserta didik dapat mengisi bagian yang rumpang dengan kata-kata yang
sesuai. 27.
Disajikan
kalimat berbahasa lampung, peserta didik dapat menuliskan kembali dengan
aksara yang benar. |
ISIAN
URAIAN
PG
PG
PG
PG
PG
ISIAN
PG
PG
URAIAN
PG
PG
PG |
4
1
18
19
20
21
22
5
23
24
2
25
26
27 |
||
3 |
4.3.8 Memahami isi teks aksara lampung mengenai lingkungan
tempat tinggal |
1. mencari kata-kata yang berkaitan dengan kesehatan
dalam bahasa lampung
2. menulis kata-kata tersebut dengan menggunakan
aksara.
3. mengidentifikasi kalimat sempurna dan tak
sempurna |
28.
Disajikan
sebuah kalimat,peserta didik dapat menentukan unsur kalimat berupa subjek. 29.
Disajikan
sebuah kalimat,peserta didik dapat menentukan unsur kalimat berupa predikat. 30.
Disajikan
sebuah kalimat,peserta didik dapat menentukan unsur kalimat berupa objek. 31.
Disajikan
sebuah kalimat,peserta didik dapat menentukan unsur kalimat /pola kalimat. 32.
Disajikan
sebuah kalimat,peserta didik dapat menentukan perbedaan antara unsur kalimat 33.
Disajikan
sebuah kalimat,peserta didik dapat menentukan letak masing-masing unsur
kalimat. 34.
Disajikan
kalimat,peserta didik dapat menyebutkan judul lagu lampung. 35.
Disajikan
kalimat,peserta didik dapat menyebutkan letak propinsi lampung. 36.
Disajikan
kalimat,peserta didik dapat menyebutkan tanda baca dalam aksara. 37.
Disajikan
kalimat,peserta didik dapat menyebutkan jumlah anak surat. 38.
Disajikan
kalimat,peserta didik dapat menyebutkan fungsi dan kegunaan dari tanda mati. 39.
Disajikan
kalimat,peserta didik dapat menyebutkan bentuk anak surat. |
PG
PG
PG
URAIAN
PG
ISIAN
ISIAN
PG
PG
PG
ISIAN
PG
|
28
29
30
3
31
6
7
32
33
34
8
35
|
||
4 |
4.3.9. memahami informasi melalui teks eksposisi
tentang makanan sehat dan bergizi yang berasal dari daerah lampung. |
1. membaca teks makanan bergizi
2. mengidentifikasi makanan sehat dan makanan tidak
sehat
3. mendengarkan nama-nama benda yang disebutkan
guru.
4. propinsi lampung |
40.
Disajikan teks
tentang makanan khas lampung,peserta didik dapat menyebutkan judul teks 41.
Disajikan teks
tentang makanan khas lampung,peserta didik dapat menyebutkan nama makanan
khas daerah. 42.
Disajikan teks tentang
makanan khas lampung,peserta didik dapat menyebutkan makanan empat sehat lima
sempurna. 43.
Disajikan
gambar, peserta didik dapat menemukan dan menyebutkan nama makanan khas
lampung. 44.
Disajikan
kalimat, peserta didik dapat menyebutkan yang termasuk makanan sehat. 45.
Disajikan
gambar, peserta didik dapat menyebutkan macam-macam jenis makanan. 46.
Disajikan
kalimat,peserta didik dapat menentukan nama-nama benda disekitar. 47.
Disajikan
gambar, peserta didik dapat menyebutkan benda yang dimaksud. 48.
Disajikan
gambar, peserta didik membedakan dan menyebutkan pakaian adat lampung. 49.
Disajikan
kalimat, peserta didik dapat menyebutkan letak propinsi lampung. 50.
Disajikan
kalimat, peserta didik dapat menemukan
dan menyebutkan semboyan propinsi lampung. |
PG
PG
PG
ISIAN
PG
PG
PG
PG
URAIAN
ISIAN
URAIAN
|
1
2
3
9
4
5
6
7
4
10
5 |
||
Tidak ada komentar:
Posting Komentar